Sukabumi Update

Kapolres Sukabumi Malam-malam Sidak Gudang Logistik Pilkada, Ada Apa?

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melakukan sidak ke gudang penyimpanan logistik pilkada tingkat kecamatan untuk memastikan kesiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi tahun 2020.

Didampingi Wakapolres dan Kabag Ops Polres Sukabumi, Lukman meninjau sejumlah kesiapan di enam gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Jumat (27/11/2020). Dalam sidaknya ini, Lukman memastikan kesiapsiagaan personel yang menjaga gudang, memeriksa kelayakan pintu gudang, dan tempat penyimpanan logistik.

"Iya kemarin sekitar pukul 14.00 WIB kita melakukan sidak ke PPK Palabuhanratu, Cisolok, dan Cikakak," kata Lukman melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, Sabtu (28/11/2020).

BACA JUGA: 9 Desember 2020 Ditetapkan Jadi Hari Libur Nasional

"Juga mengecek pelaksanaan perintah Kapolres, apakah sudah dilaksanakan berkaitan dengan pemasangan 4 gembok dengan anak kunci, baik kunci utama, yang masing-masing dipegang oleh TNI, polisi, Ketua PPK, dan Panwascam," sambung Aah.

Setelah melakukan pengecekan terhadap tiga PPK di atas, selanjutnya sidak dilakukan di PPK Bantargadung, Warungkiara, dan Cikembar, hingga menjelang tengah malam.

"Dalam sidaknya ini Pak Kapolres menginstruksikan dan berpesan kepada para petugas PPK agar selalu menjaga kebersihan gudang sehingga menjaga hewan-hewan tidak masuk dan merusak logistik," jelasnya. "Tidak hanya itu, secara berkala logistik pilkada yang ada di dalam gudang untuk selalu dicek dan selalu menerapkan prokes untuk petugas pengamanan," tandasnya.

Selain kepolisian, dalam sidak ini juga hadir pihak koramil, panwascam, dan PPK.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI