Sukabumi Update

Hari Libur, 43 Orang Mengajukan Pencetakan Administrasi Kependudukan di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Pilkada Sukabumi pada 9 Desember 2020, pencetakan administrasi kependudukan di UPTD Kependudukan dan Cacatan Sipil Wilayah III Cicurug menurun. Pada hari libur tanggal 28-29 November kemarin saja hanya ada 43 pengajuan.

Kepala UPTD Dukcapil Wilayah III Cicurug Sobari mengatakan, sebelumnya pencetakan dan perekaman dalam sehari dapat mencapai 150 pengajuan. Namun saat menjelang Pilkada 2020 ini justru menurun menjadi 75 pengajuan pencetakan administrasi kependudukan dalam sehari.

"Kalau itu mah justru untuk kebutuhan e-ktp berkurang. Biasa per hari sekitar 150 pengajuan, sekarang kalau dirata-ratakan sekitar 75 pengajuan e-ktp per hari," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/11/2020).

BACA JUGA: Cek NIK Tak Perlu ke Kantor Disdukcapil, Warga Sukabumi Tinggal Klik Web Ini

Sobari memaparkan, menghadapi Pilkada Kabupaten Sukabumi nanti, pihaknya saat ini membuka pelayanan pada hari libur, seperti pada Sabtu dan Minggu kemarin. Pembukaan pelayan pada hari libur ini dimulai pada tanggal 28 dan 29 November. 

"Pelayanan pada hari libur ini selesai pada tanggal 5 dan 6 Desember 2020 mendatang. Pada dua hari libur kemarin kami mencetak 43 pengajuan," tandasnya

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI