Sukabumi Update

Kondisi Membaik, Hasil Tes Covid-19 Cabup dan Istri Cawabup Sukabumi Belum Diterima Satgas

SUKABUMIUPDATE.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi hingga hari ini, Selasa (1/12/2020) belum menerima hasil swab test, Calon Bupati Sukabumi Adjo Sardjono dan Tika Rustika, istri dari calon Wakil Bupati Iyos Somantri. Keduanya saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Sekarwangi Cibadak sejak beberapa hari lalu.

Hal ini diungkapkan Satgas Covid-19 kepada awak media di dalam grup media center penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi. Hingga hari ini satgas belum menerima hasil swab test uji PCR dari pasien Adjo Sardjono dan Tika Rustika.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait itu. Mohon maaf yah,” singkat Andi Rahman Kordinator Bidang Data dan Informasi Satgas penangan covid-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/12/2020).

Namun walaupun belum menerima laporan hasil swab dari Adjo Sarjono dan Tika Rustika, satgas tetap melakukan fungsinya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.  Seperti melacak kotak erat, dan melakukan testing kepada orang-orang terdekat dari kedua pasien tersebut.

BACA JUGA: Adjo Sardjono Dirawat di RS, Iman: Kelelahan Saat Kampenye Pilkada Sukabumi

“Penanganan 3T,  testing, tracing, dan treatment, tentu dilakukan mengingat hal tersebut merupakan upaya dalam memutus mata rantai covid. Namun untuk menyatakan positif atau tidak kami harus pastikan hasil swabnya,” ungkap Yulia Handayani, staf komunikasi publk juru bicara satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sukabumi.

“Yang paling pasti mari kita doa kan semua agar baik baik saja . Dan yang sedang dalam sakitnya segera sembuh,” sambung Yulia.

Sementara itu, hari ini kondisi Adjo Sardjono dan Tika Rustika menurut RSUD Sekarwangi mulai membaik. “Sudah ada perbaikan,” jelas dr Albani Nasution Dirut RSUD Sekarwangi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (1/12/2020).

BACA JUGA: Istri Cawabup Sukabumi 4 Hari Dirawat di RSUD Sekarwagi, Iyos Minta Doakan Kesembuhan

Albani enggan membahas soal hasil swab kedua pasien tersebut, karena kewenangan laporan hasil swab sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan melalui petugas survailance yang bertugas di rumah sakit. Kedua pasien tersebut diambil sampel swab untuk uji PCR sesuai prosedur penanganan medis rumah sakit saat keduanya mulai dirawat.

Seperti diberitakan sebelumnya, cabup Adjo Sardjono mulai dirawat pada hari Minggu lalu 29 November 2020 karena mengalami demam. Adjo dirawat dengan alat bantu pernafasan karena mengalami penurunan kadar oksigen dalam darah. 

Sedangkan istri Cawabup Iyos Somantri sudah lebih dulu dirawat di RSUD Sekarwangi. Tika Rustika mulai dirawat pada hari Jumat, 27 November 2020. 

Keduanya diduga mengalami kelelahan setelah menjalani rangkaian kampanye pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi. “Kita doakan keduanya lekas sembuh,” pungkas Albani.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI