Sukabumi Update

Tekan Sebaran Covid-19, Pemdes Waluran Sukabumi Bagi Masker Pada Penerima BLT DD

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) kepada 152 kepala keluarga penerima manfaat bantuan dampak Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Waluran Dudi Rusdiaman mengatakan, penyaluran BLT DD ini merupakan lanjutan dari bantuan dampak Covid-19 tahap pertama, kedua, dan ketiga sebesar Rp 600 ribu.

"Untuk lanjutannya ini selama tiga bulan sebesar Rp 300 ribu. Sudah disalurkan BLT DD tahap pertama bulan keempat dan kedua bulan kelima, serta penyaluran insentif kader posyandu," kata Dudi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/12/2020).

Dudi menuturkan, jumlah penerima manfaat BLT DD tercatat sebanyak 152 kepala keluarga, masih sama dengan penerima sebelumnya. Hanya saja ada pergantian penerima sebanyak lima orang karena meninggal dunia.

BACA JUGA: BLT Lanjutan Rp 300 Ribu Cair dari Pemdes Waluran Sukabumi, Penerima Wajib Pakai Masker

Sementara itu, ada pula 34 kader posyandu yang mendapat insentif sebesar Rp 1,2 juta per orang setiap tahunnya, di mana tahun ini mereka baru menerima Rp 960 ribu per orang.

"Ada juga insentif guru madrasah diniyah (MD) 30 orang sebesar Rp 360 ribu per orang dan per bulannya menerima Rp 75 ribu," jelas Dudi.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD dan insentif ini dihadiri pihak kecamatan, Polsek Ciracap, Koramil Surade, Posramil Waluran, dan Satpol PP Waluran, serta BPD dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Penyaluran BLT DD dan insentif tetap menggunakan protokol kesehatan. Selain menerima bantuan, warga juga diberi masker sebanyak 250 buah untuk seluruhnya," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI