Sukabumi Update

Kapolda Jabar Ingatkan Prokes saat Pencoblosan di Pilkada Nanti, Termasuk Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, penerapan protokol kesehatan dalam proses pemungutan suara di pilkada 9 Desember nanti harus menjadi perhatian khusus seluruh pihak. Hal itu dikatakan Dofiri saat melakukan kunjungan perdananya ke Sukabumi, Kamis (3/12/2020).

"Semua daerah sama tidak ada daerah menjadi perhatian khusus. Yang utama, yang menjadi perhatian penting kita semua yaitu protokol kesehatannya," kata Dofiri kepada awak media di usai meresmikan wisma Lodaya Polres Sukabumi di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Terutama saat proses pelaksanaan pencoblosan, itu menjadi perhatian kita nanti protokol kesehatan," tambahnya.

BACA JUGA: Resmikan Wisma Polisi, Kunjungan Perdana Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri di Sukabumi

Dofiri menuturkan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Barat yang akan menggelar pilkada serentak tahun 2020 ini. Dofiri memastikan semua persiapan sudah dilakukan dengan baik.

"Pengamanan pilkada siap. Sejauh ini beberapa wilayah sudah kita kunjungi bersama Pangdam dan Pak Kajati," ucap Dofiri.

"Alhamdulillah hasil dari kunjungan itu semua berjalan baik, baik itu dari penyelenggara maupun dari masing-masing pasangan calon mereka sudah berkomitmen untuk menjaga keamanan, supaya nanti pelaksanaan lancar, aman, dan kondusif," sambungnya.

Dofiri mengaku sudah menginstruksikan jajaran polres yang wilayah hukumnya melaksanakan pilkada, untuk tidak membeda-bedakan wilayah. Artinya tidak ada daerah atau wilayah yang dianggap tidak rawan terhadap gangguan keamanan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI