Sukabumi Update

Rekam e-KTP Tanpa Repot di Palabuhanratu Sukabumi, Orang Sakit Dilayani di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Kesibukan pelayanan petugas UPTD Dukcapil wilayah IV Palabuhanratu tidak hanya pada siang hari saja, sebab hingga menjelang tengah malam para petugas tetap melaksanakan jemput bola perekaman e-KTP dengan mendatangi rumah rumah warga.

Seperti pada Jumat (4/12/2020) malam, empat petugas termasuk kepala UPTD Dukcapil wilayah IV Palabuhanratu Endra Mulyana datang langsung ke rumah warga untuk melakukan perekaman. 

BACA JUGA: Perekaman e-KTP di Hari Libur, UPTD Disdukcapil Palabuhanratu Beri Layanan Jemput Bola

Perekaman jemput bola ini dilakukan di dua kampung yang ada di Kelurahan Palabuhanratu yaitu Kampung Pasanggrahan, Kampung Babadan. Lalu Kampung Cibolang, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Perekaman ini atas permintaan warga yang tidak bisa datang ke kantor UPTD dikarenakan sakit seperti yang dialami warga Kampung Cibolang.

Kepala UPTD Dukcapil wilayah IV Palabuhanratu Endra Mulyana mengatakan, di tiga kampung tersebut ada beberapa orang yang dilayani perekaman. 

BACA JUGA: Pilkada, Perekaman e-KTP di UPTD Disdukcapil Palabuhanratu Meningkat

"4 orang kondisinya memang tidak bisa datang ke kantor UPTD, 2 orang jompo, dan 2 orang lanjut usia," ujar Endra, kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Sabtu (5/12/2020).

"Ini kami lakukan agar warga yang memang membutuhkan dokumen adminduk dapat terlayani hak hak sipilnya tanpa harus repot repot datang ke kantor UPTD, tapi dengan catatan memang mempunyai keterbatasan sakit, jompo atau hal hal lain yang memang mereka tidak bisa datang," jelasnya.

Pelayanan jemput bola ini dimulai pukul 18.30 WIB sampai dengan jam 22.40 WIB. Di rumah warga itu, petugas mensetting alat dan jaringan internet.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan petugas UPTD Dukcapil dan bahkan ada yang tidak mempercayai kalau petugas akan melakukan perekaman untuk kebutuhan pembuatan e-KTP. "Warga sangat senang, walaupun pada awalnya mereka ada yang tidak percaya ada petugas walaupun sudah malam dan kondisi cuaca hujan mau datang melayani masyarakat," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI