Sukabumi Update

Hati-hati! Akun FB Catut Nama dan Foto Wali Kota Sukabumi Sempat Minta Sesuatu

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, akun Facebook palsu yang mencatut nama dan fotonya diketahui sudah meminta sesuatu kepada sejumlah pihak. Selasa pagi, Wali Kota Sukabumi mengabarkan kepada warganet untuk berhati-hati dengan akun facebook achmad.fahmi.79656 karena mencatut nama dan foto dirinya.

"Ada yang konfirmasi karena akun tersebut meminta sesuatu ke mereka," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (8/12/2020.

Fahmi tidak menjelaskan siapa saja pihak yang dihubungi akun Facebook tersebut. Namun Fahmi menyebut kejadian ini telah berlangsung dalam beberapa hari. 

Ia mengaku belum melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. "Beberapa hari ini. Saya sampaikan di medsos saya saja agar warga tidak tertipu," jelas Fahmi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengabarkan kepada warganet ada akun palsu yang mencatut nama dan foto dirinya.

Wali Kota mengungkapkan ini kejadian yang pertama kali, sehingga ia meminta warga tidak mudah tertipu dengan permintaan dari akun tersebut. "Agar warga tidak mudah tertipu dengan permintaan atau apapun sifatnya," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengabarkan kepada warganet untuk berhati-hati dengan akun facebook yang mencatut nama dan fotonya. Fahmi meminta warganet tidak melayani percakapan atau apapun dari akun facebook achmad.fahmi.79656.

BACA JUGA: Awas Ada akun FB Palsu Pakai Nama dan Foto Wali Kota Sukabumi, Ini Kata Fahmi

"Teman2, mohon bantu report/ laporkan akun. Akun FB dn IG saya hanya ini, tdk ada akun lain. Haturnuhun," tulis Fahmi di beranda akun Facebook achmad.fahmi.9. Ia juga mencantumkan tangkapan layar dari akun Facebook palsu yang menggunakan nama dan foto dirinya tersebut.

Di akun tersebut tak hanya menggunakan nama Achmad Fahmi, tapi juga foto profil Fahmi dengan seragam Wali Kota, sedangkan foto sampul menggunakan foto Wali Kota Achmad Fahmi bersmaa Wakil Wali Kota Andri S Hamami.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI