Sukabumi Update

PLN Minta Maaf! Petugas Masih Tangani Listrik Padam di Sukabumi, Ini Daftarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan listrik di sejumlah wilayah di Sukabumi hingga hari ini, Rabu (9/12/2020) masih padam. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengatakan, padamnya aliran listrik ini disebabkan adanya pohon tumbang akibat cuaca ekstrem.

Humas PLN UP3 Sukabumi Wiwin Darwati mengatakan, gangguan kelistrikan ini terjadi di Unit Layanan Pelanggan Cibadak yang berdampak ke wilayah Cikukulu, Cibolang, Caringin, dan sekitarnya.

"Dengan terjadinya gangguan padam listrik tersebut kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami sedang mengupayakan dengan mengerahkan semua tenaga agar listrik segera normal kembali. Demikian kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata Wiwin kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ini Wilayah yang Mati Listrik di Sukabumi, Terdampak Hujan dan Angin Kencang

Gangguan ini juga dialami oleh Unit Layanan Pelanggan Cikembar. Akibatnya, sejumlah wilayah terdampak, antara lain Kecamatan Warungkiara, Lengkong, Jampang Tengah, Nyalindung, Pabuaran, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, Cibarengkok, Cidolog, Tegalbuleud, dan sebagian wilayah Cianjur.

"Bahkan tenaga bantuan didatangkan juga dari Bogor, Bekasi, Depok, dan Gunung Putri," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi juga mengkonfirmasi adanya gangguan jaringan listrik akibat angin kencang yang terjadi pada Selasa (8/12/2020).

Dikutip dari akun Instagram @plnsukabumi, angin kencang ini menyebabkan pohon tumbang dan rusaknya sejumlah baliho yang mengenai jaringan listrik 20.000 volt di wilayah kerja PLN UP3 Sukabumi, yakni sebagian wilayah Sukabumi Kota dan Sukabumi Kabupaten.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI