Sukabumi Update

Corona Masih Mengancam, Pemdes Cikarang Sukabumi Bagikan Masker untuk Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan ribuan masker kepada warga. 

"Pihak pemdes menyediakan masker sebanyak 7 ribu buah dan dibagikan kepada warga secara bertahap. Terakhir itu saat pilkada dibagikan langsung oleh Tim Penggerak PKK Desa Cikarang," ungkap Sekretaris Desa Cikarang Dede Asep kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/12/2020).

BACA JUGA: Warga Jampang Kulon Sukabumi Push Up Bersama Gara-gara Masker

Selain itu, sebanyak 5 ribu masker juga dibagikan pada bulan Oktober dan November lalu. Kemudian sisanya sejumlah 2 ribu masker dibagikan secara bertahap dalam setiap kegiatan pemerintah dan warga, termasuk di perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Pada pelaksanaan pilkada 2020 Tim Penggerak PKK Desa Cikarang langsung terjun menyisir rumah warga untuk memberikan masker kepada mereka yang belum memiliki," kata Dede. "Pihak pemdes pun selain memberikan masker, tetap mengiimbau kepada warga untuk mematuhi 3 M. Termasuk di kantor desa disediakan tempat cuci tangan," terangnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI