Sukabumi Update

Sungai Cisohir Sukabumi Langganan Banjir, DPRD: Harus Ada Pengerukan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi I, Andri Hidayana, menanggapi adanya banjir langganan akibat luapan Sungai Cisohir yang menjadi batas Desa Mandrajaya dengan Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Luapan sungai Cisohir yang merupakan anak Sungai Ciletuh membuat jalan tergenang dan permukiman warga di Desa Mekarsakti terendam. Andri merasa prihatin dengan bencana yang terjadi di wilayah Geopark Ciletuh ini.

BACA JUGA: Langganan Banjir, Luapan Sungai Cisohir Ciemas Sukabumi Tahun Ini

"Semoga saja musibah banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Geopark Ciletuh, khususnya umumnya di  Kabupaten Sukabumi segera berakhir, dan semoga ke depan ada perhatian khusus dari pemerintah baik pusat atau daerah sehingga tidak ada lagi yang namanya banjir rutinan atau langganan," ungkap Andri kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/12/2020).

Andri mengungkapkan, pengerukan sungai tentu menjadi keharusan karena memang salah satu penyebab banjir merupakan dampak pendangkalan sungai.

"Ya, salah satunya harus ada pengerukan sungai," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI