Sukabumi Update

Perbaikan Jalan Amblas di Ruas Sukabumi-Palabuhanratu Tunggu PUPR

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Sukabumi mengakibatkan ruas jalan nasional Sukabumi - Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cikawini, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, amblas, Jumat (18/12/2020) sekira pukul 04.00 WIB. 

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi menyatakan, karena statusnya jalan nasional maka perbaikan akan dilakukan oleh Kementerian PUPR. "Itu kewenangannya kementerian [PUPR], bukan kewenangan Dinas PU Kabupaten Sukabumi," ujar Sekretaris Dinas PU Kabupaten Sukabumi Eka Nandang kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular, Sabtu (19/12/2020).

BACA JUGA: Akses Sukabumi - Palabuhanratu Amblas di Pasir Suren, Ini Kondisinya

Eka mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian PUPR setelah mendapat laporan adanya titik amblas di jalan tersebut. "Kami dari Dinas PU Kabupaten sudah berkoordinasi dengan PUPR dan saat ini sedang akan ditangani," jelasnya.

Menurut Eka, kalau saja itu jalan tersebut kewenangan DPU Kabupaten Sukabumi maka akan langsung ditangani. Terkait kejadian amblasnya jalan tersebut, Eka meminta pengendara berhati-hati.

"Himbauan kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas, karena di bulan Desember ini curah hujan sedang tinggi harus berhati-hati," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI