Sukabumi Update

Konferensi PGRI Kabupaten Sukabumi, Bonus Demografi Jadi Bahasan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka kegiatan konferensi PGRI Kabupaten Sukabumi tahun 2020 di Hotel Augusta, Sabtu (19/12/2020). 

Konferensi PGRI yang mengusung tema 'Mengoptimalisasikan Sinergitas Dalam Menggerakan Perubahan Pendidikan Menuju Kabupaten Sukabumi Lebih Maju' ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: PGRI Cibadak Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Bencana di Sukabumi

Acara yang dihadiri Ketua PGRI Provinsi Jabar, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten. Sukabumi, Camat Cicantayan, diawali dengan penampilan kesenian tradisional. 

Selain menyampaikan apresiasi, Marwan juga meminta PGRI harus bisa memberikan tindakan nyata untuk masa depan generasi bangsa. Menurut dia, PGRI Kabupaten Sukabumi harus bisa mengisi bonus demografi Indonesia sehingga tercipta sumber daya manusia yang semakin baik.

BACA JUGA: PGRI Bagi Nasi Bungkus ke Satgas dan Relawan di Jalur Wisata Ujung Genteng Sukabumi

"Perlu semangat juang tinggi untuk mengoptimalkan pendidikan. PGRI harus terus solid dan profesional," ucapnya.

Ketua PGRI Jawa Barat Dede Amar mengatakan, organisasi guru ini harus memberikan manfaat dan kebahagiaan di masa mendatang. Apalagi, Indonesia memiliki bonus demografi. "Generasi emas harus dilahirkan oleh kita," ungkapnya.

"Kabupaten Sukabumi harus menjadi terdepan dan terhebat. Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki sejumlah potensi," imbuhnya.

Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Amsor mengatakan, konferensi ini merupakan hajat lima tahunan PGRI. Adapun agenda konferensi tersebut untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan lima tahun ke belakang termasuk membuat program lima tahun ke depan. "Juga ada pemilihan pengurus PGRI Kabupaten Sukabumi ke depannya," bebernya.

Menurut Tubagus, terdapat sekitar 950 anggota PGRI Kabupaten Sukabumi yang memiliki hak suara. Mereka akan menentukan kepengurusan lima tahun ke depan. "Mari kita berdoa semoga kegiatan ini berjalan lancar. Mekanisme pemilihan, sepenuhnya diserahkan kepada PGRI Jawa Barat," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI