Sukabumi Update

Penuh Lubang, Warga Keluhkan Jalan Desa di Kutajaya Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi jalan desa di Kampung Sindangpalay RT 04/07 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi dikeluhkan sejumlah warga.

Bukan tanpa alasan, kondisi ruas jalan yang rusak dan berlubang acap kali menimbulkan genangan air sedalam 10 sentimeter ketika hujan tiba. Kondisi seperti itu membuat warga harus berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

"Jalan desa ini kondisi kerusakannya sudah sangat parah. Hancur dan berlubang hampir di seluruh area jalan," ucap warga sekitar, Agung Suwandy kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA: Curhat Jalan Desa Rusak di Cicurug Sukabumi, Warga: Ini Akses Satu-satunya

Menurut informasi, sekira dua tahun yang lalu jalan desa ini pernah diperbaiki. Ruas jalan ini juga menjadi penghubung antara Desa Kutajaya dengan Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug. Dalam pantauan, kerusakan terparah berada di tikungan ruas jalan tersebut yang panjangnya sekira 100 meter.

"Saya mohon sama kepala desa agar jalan ini bisa cepat diperbaiki karena kasian masyarakat menjadi terganggu aksesnya," ujarnya.

Selain memperbaiki ruas jalan, Agung juga menyarankan agar saluran air di wilayah itu diperbaiki. "Karena kalau hujan airnya tersumbat di selokan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI