Sukabumi Update

Pemkot Sukabumi Siapkan Opsi Penambahan Ruang Isolasi Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi tengah menyiapkan opsi untuk menambah ruang isolasi untuk pasien Covid-19. 

Dilansir dari web resmi Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan sejauh ini Pemerintah Kota Sukabumi masih akan memaksimalkan ruang isolasi yang telah ada di RSUD R Syamsudin SH, untuk menangani pasien Covid-19.

BACA JUGA: Update 23/12: Dua Pasien Corona di Kota Sukabumi Meninggal, Komorbid Stroke

Namun seandainya kebutuhan mendesak, maka Pemerintah Kota Sukabumi akan mencoba membuka ruang isolasi baru di RSUD R Syamsudin SH

Hal tersebut disampaikan Fahmi, usai penyerahan Surat Keputusan kepada 114 orang CPNS di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA: Update 22/12: Perokok Berat di Kota Sukabumi Meninggal, Kasus Positif Bertambah

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menegaskan bahwa sejauh ini belum ada pembahasan apapun terkait penambahan ruang isolasi di luar rumah sakit.

Sementara  itu, hingga Rabu (23/12/2020), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini berjumlah 1.669 kasus. Rinciannya, 476 pasien masih menjalani masa isolasi, 52 orang meninggal dunia, dan 1.141 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi sendiri mencapai 68,4 persen dan tingkat kematian berada di angka 3 persen dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Ingat pesan ibu:  Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI