Sukabumi Update

Sempat Nol Kasus, Kota Sukabumi Kembali Catat Penambahan Pasien Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi kembali mencatat penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus dalam data Selasa (17/5/2022) ini mematahkan tren sepekan lebih sebelumnya, di mana kota ini nol kasus Covid-19 alias tidak ada pasien yang isolasi akibat positif virus Corona.

Berdasarkan data teranyar, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi periode 1 Januari hingga 17 Mei 2022, ada 3.090 kasus. Rinciannya, tujuh pasien meninggal dunia, satu pasien saat ini masih diisolasi, dan 3.082 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Wahyu Handriana kasus terbaru tersebut ditemukan di salah satu rumah sakit di Bandung terhadap warga Kota Sukabumi yang akan pergi ke luar negeri. Namun dua hari kemudian, kata Wahyu, pasien ini sudah negatif.

"Kemungkinan sebelumnya pasien ini sudah positif Covid-19, tapi tidak terskrining di Kota Sukabumi," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Diketahui, pemerintah juga tetap menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Indonesia hingga pandemi Covid-19 tertangani 100 persen. Dalam aturan terbaru yang berlaku sejak 10 hingga 23 Mei 2022, Kota Sukabumi bertahan di PPKM Level 2.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI