Sukabumi Update

Kebersihan Jadi Catatan, Melihat Persiapan Jelang Revalidasi CPUGGp Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri memimpin rapat Revalidasi Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa, 17 Mei 2022.

Adapun Rapat tersebut digelar untuk membahas hasil pra revalidasi yang telah dilakukan pada 11-13 Mei 2022 lalu.

Baca Juga :

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah lokasi telah dikunjungi selama pra revalidasi. Hal itu mulai dari pusat informasi geopark, Desa Wisata Hanjeli, Museum Megalodon, home industri Pawon Mogesh, pelepasan penyu Pantai Pangumbahan, Puslit Unpad, Museum Konservasi (Papsi), Geosite Curug Sodong, SD Tegal Caringin, Kampung Homestay, Puncak Darma, dan Kasepuhan Adat Sinarresmi.

Sejumlah masukan telah disampaikan kepada Pemkab Sukabumi untuk disempurnakan. Sehingga, ketika proses revalidasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-28 Mei telah siap

Iyos mengatakan, secara keseluruhan CPUGGp telah siap direvalidasi. Berbagai masukan selama pra revalidasi telah dilakukan untuk perbaikan. "Semuanya telah disiapkan dan disempurnakan oleh masing-masing perangkat daerah terkait," ujarnya.

Meskipun begitu, kebersihan menjadi hal yang ditekankan wabup. Sebab, dirinya menginginkan semua area bersih dari sampah. "Jangan sampai ada sampah yang berserakan. Cek semua spot," ucapnya.

Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp Dodi Somantri menambahkan, kesiapan revalidasi relatif baik. Semua pihak bersama-sama bersinergi untuk penilaian kembali CPUGGp ini.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI