Sukabumi Update

Hari Ketiga Pencarian, Korban Hanyut di Sungai Cimaja Sukabumi Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com -  Mardi (58 tahun), seorang pemancing yang diduga terbawa hanyut arus sungai Cimaja di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin malam 16 Mei 2022 lalu, hingga saat ini belum ditemukan.

"Hari ketiga pencarian, masih belum berhasil ditemukan," kata Soetha Faqih dari Komunitas Petualangan Alam Gunung Rimba Sukabumi atau disingkat Paguris kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/5/2022).

Di hari ketiga pencarian, tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polsek Cikakak, Koramil 2201/ Cisolok, Pemdes Cimaja, P2BK Cikakak, Komunitas Paguris, komunitas Siberu, Satgas linmas Cimaja, serta warga, melakukan penyisiran hingga ke muara dekat pantai atau sejauh 5 kilometer dari lokasi musibah. Selain itu dilakukan juga penyelaman manual di leuwi atau bagian sungai yang dalam, sebanyak 11 titik.

"Hingga pukul 16.00 WIB, pencarian dihentikan, dan besok akan dilanjutkan kembali. Tadi pun joran miliknya ditemukan di leuwi sekitar 3-4 kilometer dari TKP," ungkap Soetha.

Baca Juga :

Diberitakan sebelumnya, seorang warga diduga terbawa hanyut arus sungai Cimaja di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, saat mancing pada Senin malam, 16 Mei 2022. Ia adalah Mardi, warga Kampung Gombong RT 02/07 Desa Cimaja.

Kepala Satuan Kepolisian Air dan Udara Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Polisi Tenda Sukendar mengatakan M diduga hanyut pada Senin malam sekira pukul 21.00 WIB dan hingga Selasa siang (17/5/2022) masih dicari. "Orang hilang saat mancing," kata dia.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI