Sukabumi Update

Wisatawan Melonjak, Petugas Jatam Disperkim Sukabumi Pastikan Taman Terjaga

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan wisatawan ke pantai Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi melonjak saat libur lebaran hingga akhir pekan kemarin. Hal ini membuat petugas jaga taman (Jatam) Disperkim harus bekerja ekstra untuk menjaga fasilitas agar kondisinya tetap baik.

"Lonjakan pengunjung memang perlu diperhatikan, melihat tugas dari penjaga taman ini kan untuk menjaga aset yang ada di sini, supaya fasilitas tetap terjaga kondisinya," ujar Ardianto, salah satu petugas Jaga Taman  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :

Ardianto menyatakan kendati terjadi lonjakan wisatawan melonjak di hari libur lebaran dan long weekend, aset yang ada di pantai RTH Citepus tidak ada yang rusak. 

"Sepengetahuan saya memang untuk fasilitas yang ada disini tidak ada yang rusak, semua tetap terjaga, karena memang kita selalu mengarahkan wisatawan untuk ikut menjaga fasilitas umum seperti taman ini salah satunya untuk tidak membuang sampah sembarangan," jelasnya.

Ardianto berharap kepada seluruh elemen pengelola, masyarakat maupun wisatawan untuk ikut serta menjaga fasilitas umum seperti RTH.

"Kita selalu arahkan masyarakat, pengelola dan pengunjung untuk ikut menjaga fasilitas umum taman ini, karena tidak bisa dipungkiri selalu saja ada tangan-tangan jahil yang merusak fasilitas taman,” ujarnya.

REPORTER: CRP 3 (NURMAHADI)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI