Sukabumi Update

Reses DPRD Sukabumi, Badri Serap Aspirasi Soal Honor Guru Madrasah Diniyah

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi melaksanakan reses di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu, 18 Mei 2022. Reses anggota dewan itu berlangsung di yayasan Miftahul Falah, yang didalamnya terdapat lembaga pendidikan Madrasah Diniyah serta Madrasah Tsanawiyah. 

Dalam agenda reses kedua DPRD Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2022 itu, Badri menyerap berbagai aspirasi diantaranya Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul Falah yang menginginkan bantuan dari pemerintah untuk membangun asrama perempuan.

Baca Juga :

"Pihak yayasan menginginkan bantuan dari pemerintah untuk pembangunan asrama perempuan serta fasilitas lain," ujar Badri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/5/2022).

Selain itu, pihak yayasan juga menginginkan perhatian secara serius kepada para tenaga pengajar Madrasah Diniyah.

"Kemudian yang kedua, pihak yayasan meminta agar mendapatkan perhatian serius terhadap para guru Diniyah, terkait masalah honornya, tunjangan dan lain sebagainya," kata Badri.

Lebih lanjut, Badri mengatakan pihak DKM masjid Miftahul Falah juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk membantu pembangunan lapangan di sekitar masjid. 

"Pihak DKM juga menyampaikan harapannya untuk mendapatkan bantuan pengelolaan masjid, yang pada saat ini masjid tersebut sedang dibangun lapangan, sehingga nantinya akan digunakan tempat kegiatan hari-hari besar seperti perayaan Idul Fitri, Idul Adha, Isra Mi'raj serta Rajaban," pungkasnya.

REPORTER: CRP 4 (NURMAHADI)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI