Sukabumi Update

Ngambang di Laut Cisolok, Wisatawan Cianjur Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menemukan DT (16 tahun) pada Kamis (19/5/2022) sekira pukul 12.40 WIB di perairan Cisolok dalam kondisi meninggal dunia. DT yang merupakan pelajar asal Cianjur ini terseret ombak di pantai Citepus Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 15 Mei 2022.

Korban ditemukan tim SAR gabungan saat melakukan penyisiran di perairan Cisolok atau radius 7 nautical mile dari lokasi kejadian. "Korban ditemukan mengambang, kita evakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk diserahkan ke keluarga," kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR.

Baca Juga :

Operasi SAR pada Kamis ini dibagi menjadi dua area pencarian. Tim pertama mencari di laut menggunakan perahu karet dengan luas area hingga 15 nautical mile di sekitar lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 18 kilometer dari lokasi kejadian.

Personel SAR yang dikerahkan di antaranya Pos SAR Sukabumi, Satpolairud Polres Sukabumi, Pos TNI AL Sukabumi, Damkar dan BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, IEA Sukabumi, SAR Khatulistiwa, SSV, Pramuka Peduli Sukabumi, Husein Rescue, TRC IKB RAPI Lokal 8, Pramuka Saka Warantika, Sehati Gerak Bersama, dan masyarakat.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI