Sukabumi Update

Anggota DPRD Jabar Hasim Adnan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Ciambar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V (Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi) Hasim Adnan. S.Ag melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di Kampung Gobang RT 4 RW 2 Desa Cibunarjaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Selasa 17 Mei 2022.

Sekretaris Komisi 3 dari Fraksi PKB itu menekankan bahwa sosialisasi 4 pilar kebangsaan atau program sketsa kebangsaan ini dalam rangka terus mengukuhkan nilai-nilai kebangsaan yang setiap zamannya mempunyai tantangan tersendiri.

"Kita tahu persis bagaimana pemilu 2019 kemarin itu sempat nilai-nilai kebangsaan terkoyak dengan isu-isu identitas yang tidak perlu sebenarnya diperpanjang karena konstetasinya sudah selesai, tapi faktanya di medsos ternyata perang 'narasi' yang mengoyak kebangsaan itu masih terus terjadi, sepanjang pengamatan saya," kata Hasim.

Baca Juga :

Artinya, lanjut Hasim, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar atau sketsa kebangsaan akan menemukan relevansinya untuk dikampanyekan.

"Saya kira itu poin pentingnya, kenapa kemudian kita (DPRD) setiap tahunnya mengadakan kurang lebih 4 sampai 5 putaran terkait dengan sosialisasi 4 pilar atau sketsa kebangsaan," jelasnya.

Menurut Hasim, Indonesia adalah bangsa besar yang tentunya memiliki tantangannya sangat besar juga, sehingga semua upaya yang bisa memperkuat rajutan kebangsaan harus didukung.

"Demi menjaga utuhnya bangsa kita sebagai bangsa dan Negara Republik Indonesia," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI