Sukabumi Update

Warga Minta Budi Azhar Dorong Peningkatan Fasilitas RSUD Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali melaksanakan reses di Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jumat (20/5/2022). Peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM dan fasilitas RSUD Sagaranten menjadi salah satu yang dibahas.

Reses tersebut dihadiri lebih dari 100 orang, terdiri dari perwakilan Kecamatan Sagaranten, Kepala Desa Cibaregbeg beserta staf, lembaga BPD, LPMD, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan perwakilan perempuan dari kader Posyandu setempat. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Budi.

"Sebagian besar aspirasinya masalah jalan, pendidikan, pertanian, dan kesehatan," kata Budi Azhar kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Budi mengatakan ada catatan khusus terkait usulan warga soal fasilitas kesehatan di Kecamatan Sagaranten yakni RSUD Sagaranten. Masyarakat berharap ada peningkatan kualitas SDM dan peningkatan status rumah sakit tersebut. "Status RSUD Sagaranten masih tipe D, sehingga berharap ditingkatkan," kata dia.

Menurut Budi, pemerintah memiliki kewajiban melengkapi sarana dan prasarana, termasuk SDM, di RSUD Sagaranten, supaya rumah sakit ini bisa menangani pasien warga Sukabumi khususnya wilayah selatan yang berasal lebih dari 10 kecamatan. Termasuk kadang ada pasien dari Cianjur selatan.

"Kemudian ada pula rencana membuka TPSA baru untuk pembuangan sampah, supaya dari sisi kebersihan bisa lebih baik," ucap Budi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI