Sukabumi Update

Detik-detik Perahu Nelayan Minajaya Digulung Ombak Tinggi di Pesisir Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Amukan gelombang tinggi tengah berlangsung di perairan selatan Sukabumi. Detik-detik perahu nelayan digulung ombak Pantai Minajaya terekam kamera warga pesisir tadi pagi, Selasa 24 Mei 2022.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sebuah perahu jenis congkreng yang nekat melaut, mencoba mendarat ke pesisir ditengah amukan gelombang tinggi. Perahu tersebut kemudian terbalik dan digulung ombak setinggi kurang lebih 6 meter.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Alhamdulilah nelayannya selamat. Perahu dan semua peralatan hilang tenggelam digulung ombak. Tidak mungkin penyelamatan karena ombaknya sedang besar," jelas Pelmi, warga pesisir Pantai Minajaya.

Perahu tersebut milik nelayan minajaya dengan nama lambung Bintang Baru. Nakhoda Dadan (40 tahun) warga Sukasirna Desa Buniwangi, Kecamatan Surade. Saat itu ada empat perahu yang coba pulang bersandar ke darat karena situasi perairan selatan tengah buruk.

Baca Juga :

"Yang tiga berhasil melewati pecahan ombak dan bersandar, namun yang satu lagi tergulung ombak, oleng dan terbalik, tekongnya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang dan ditolong sama juru batu (pengurus perahu), dibawa ke darat," imbuhnya.

Gelombang tinggi menyergap perairan selatan Sukabumi sejak pukul 03.00 dini hari Selasa 24 Mei 2022. Ombak besar terus menerjang daratan hingga membuat puluhan perahu nelayan di Pantai Minajaya rusak, hanyut bahkan hilang.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI