Sukabumi Update

Sisir Dua Lokasi, Tim SAR Cari Lansia yang Hanyut di Sungai Cimandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menerjunkan personil untuk melakukan pencarian terhadap seorang pria lansia bernama Damini (85 tahun), korban hanyut di Sungai Cimandiri, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin 23 Mei 2022 kemarin.

Diketahui, korban hanyut sekitar pukul 12.40 WIB akibat terjatuh ketika sedang melihat kebunnya yang berada pada bantaran curam Sungai Cimandiri.

Kantor SAR Jakarta yang menerima informasi tersebut langsung mengerahkan personil dari Pos SAR Sukabumi untuk melaksanakan operasi SAR terhadap korban.

"Pagi tadi sudah kita kerahkan personil rescue dari Pos SAR Sukabumi dan akan melakukan koordinasi dengan unsur SAR yang ada di lapangan serta melakukan pencarian." kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta dalam rilisnya yang dikutip sukabumiupdate.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga :

Hendra juga menegaskan bahwa pihaknya bersama tim SAR gabungan pada pagi ini melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 2 (dua).

Dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai Cimandiri menggunakan perahu karet dengan radius kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran di bantaran Sungai Cimandiri melalui pengamatan secara visual jalur darat dengan radius kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pada Selasa pagi ini terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Simpenan, Koramil Palabuhanratu, P2BK BPBD Kab. Sukabumi, Tagana Kab. Sukabumi, Satpol PP Kab. Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal 1, CBP Rescue, Siberu, MRI ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, SSV, dan masyarakat.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI