Sukabumi Update

Bakal Dibawa ke RS, Kabar Terkini Bocah Penderita Hidrosefalus di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Devan Yuan Maulana (6 tahun) akan segera mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ini dikatakan Camatan Surade Chaerul Ichwan. Devan adalah pengidap penyakit hidrosefalus obstruktif (non-communicating) asal Kampung Bojongloa RT 01/06 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Ichwan mengatakan pada Selasa ini (24/5/2022), dia bersama perwakilan Kementerian Sosial RI, Kepala Desa Jagamukti, Kepala Puskesmas Surade, Polsek Surade, Koramil Surade, dan TKSK Surade, sudah mengunjungi kediaman Devan untuk memberikan bantuan. "Juga dilakukan asesmen," kata Ichwan kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Ichwan, Devan akan dibawa ke RSUD Jampangkulon pada Rabu besok, 25 Mei 2022, untuk menjalani pemeriksaan awal dan melakukan proses rujukan. Belum diketahui Devan akan dirujuk ke rumah sakit mana karena menunggu pemeriksaan besok. "Apakah ke RSUD R Syamsudin SH atau Primaya Hospital," ucap Ichwan.

photoDevan Yuan Maulana. - (Istimewa)

Baca Juga :

Namun yang jelas, Devan kemungkinan akan dirujuk ke rumah sakit yang memiliki dokter bedah syaraf. Pengobatan Devan selama di rumah sakit nantinya akan menggunakan BPJS Kesehatan. Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Ichwan menyebut ada dukungan dari pihak kecamatan, desa, puskesmas, hingga Kementerian Sosial RI.

Kepala Puskesmas Surade dr Sri Bety Elia Herlina mengatakan kondisi Devan saat ini terbilang stabil dan memiliki semangat positif. "Besok rencananya akan dibawa ke RSUD Jampangkulon. Nanti hasil pemeriksaan lanjutan dokter spesialis anaknya dirujuk ke bedah syaraf," kata dr Sri Bety menjelaskan kondisi terkini Devan.

Devan tinggal berdua bersama sang nenek di Kampung Bojongloa RT 01/06 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade. Ia saat ini hanya bisa terbaring karena kedua kakinya tidak bisa digerakkan dan kepalanya semakin hari semakin membesar.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI