Sukabumi Update

Lansia yang Hanyut di Sungai Cimandiri Sukabumi Ditemukan Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pria lansia yang hanyut di Sungai Cimandiri pada Rabu (25/5/2022) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Damini (85 tahun) ditemukan pada radius 4 KM dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Mariuk, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Korban ditemukan tepatnya di Muara Loji atas informasi dari warga yang melihat tanda-tanda korban kemudian langsung dievakuasi,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta dalam rilisnya yang dikutip sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Hendra mengungkapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban. Selain itu ia mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sinergi serta kerja keras dari tim SAR gabungan hingga akhirnya korban ditemukan.

Menurut Hendra, pencarian pada Rabu pagi tadi dilanjutkan dengan memperluas area pencarian dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran sungai Cimandiri hingga muara Loji dengan radius kurang lebih 4 KM dari lokasi kejadian.Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui pengamatan visual jalur darat hingga radius 3 KM.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian pada rabu (25/5) pagi ini yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Simpenan, Koramil Palabuhanratu, P2BK BPBD Kab.Sukabumi, Tagana Kab.Sukabumi, Satpol PP Kab.Sukabumi, Sehati Gerak Bersama, RAPI Lokal 1, CBP Rescue, Siberu, MRI ACT Sukabumi, IEA Sukabumi, Pramuka Peduli Sukabumi, SSV, Keluarga korban, dan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria lansia atas nama Damini (85 tahun) tenggelam pada Senin 23 Mei 2022 kemarin sekitar pukul 12.40 WIB akibat terpeleset kemudian jatuh ke dalam Sungai Cimandiri, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI