Sukabumi Update

Longsor Gerus Pondasi Jembatan di Curugkembar Sukabumi, Warga Was-was

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung dan longsor melanda Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Bencana yang terjadi pada Rabu, 25 Mei 2022 itu berdampak pada rumah, jalan serta jembatan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, Suryana menyatakan puting beliung terjadi di Desa Sindangraja menyebabkan 4 rumah yang berada di Kampung Sakpadung RT 02/02 serta 6 rumah di Kampung Pasir Muncang 03/02, rusak sedang.

Baca Juga :

"Mayoritas bagian atap tersapu angin kencang. Pemilik sudah memperbaikinya, walaupun sebagian masih ada yang bocor," jelasnya.

Masih di Desa Sindangraja, longsor menggerus pondasi jembatan di Kampung Pasirbajing yang merupakan penghubung antar kedusunan. Jembatan tersebut juga menjadi akses Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar dengan Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten. 

"Pondasi jembatan belum diperbaiki. Warga tidak bisa melintas jalan tersebut, takut jembatan roboh," terangnya.

Suryana menuturkan longsor terjadi juga di jalan kedusunan Kampung Cipeuteuy RT 01/04, Desa Mekartanjung.

"Longsor dengan panjang 10 meter tinggi 15 meter dan lebar 2 meter. Aktivitas warga terhambat sebab jalan tidak dapat dilewati,” ujarnya.

Bencana juga terjadi di Kampung Cibitung RT 01/04, Desa Cimenteng. Dalam kejadian tersebut sebuah rumah yang dihuni 4 jiwa tertimpa pohon petai di bagian atapnya. 

"Kondisi rumah mengalami rusak berat, adapun penghuni masih tinggal di rumah tersebut karena masih ada ruangan yang masih bisa ditempati," imbuhnya.

"Kami sudah mengecek dan memberikan himbauan kepada warga, bersama unsur dari Kecamatan Curugkembar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemdes, Pol PP, Tagana, serta TKSK," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI