Sukabumi Update

Pria Tak Dikenal Masuk Masjid dan Cuci Alquran di Caringin Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi dibuat geram dengan aksi pria yang tiba-tiba masuk ke masjid dan mengacak-acak bahkan mencuci Alquran, Sabtu (28/5/2022).

Warga, Ujang Sumarna (32 tahun) mengatakan, kejadian tersebut berawal di salah satu masjid di Kampung Ciseupan RT 02/06, Desa Seuseupan, Sabtu malam. 

Baca Juga :

Pria tersebut masuk ke masjid kemudian mengacak-acak Alquran yang dipakai mengaji anak-anak. "Katanya orang itu menduduki Alquran yang sedang dipakai oleh anak-anak mengaji," ujar Ujang.

Oleh anak-anak, pria itu lantas dikejar dan masuk ke masjid lainnya di Kampung Ciseupan RT 03/06, Desa Seusepan. “Masuk ke masjid lagi yang di dalamnya ada yang ngaji, ngambil lagi Alquran lalu dibawanya dan mencucinya di kolam yang ada di depan masjid itu," tuturnya. 

Warga pun tak diam, namun saat mau diamankan pria itu malah mengamuk.

Aksi pria yang belum diketahui identitasnya itu berlanjut ke Kampung Tugu, Desa Cijengkol. Disana pria itu ngacak-ngacak sandal anak-anak yang sedang nongkrong kemudian lemari berisi buku dan kitab di depan rumah warga menjadi sasaran amuk pria itu.

"Yang buat bingung kitab dia injak-injak, kalau yang bertuliskan huruf latin tidak disentuh sama sekali," katanya. 

Aksi meresahkan pria tersebut berakhir setelah datang dari pihak desa dan polisi. Namun, ketika hendak diamankan, pria itu melawan. 

"Jadi dia marah-marah ketika mau ditangkap. Pria itu tidak ngerti bahasa Sunda dan diperkirakan umurnya 20 tahun. Kini pria itu sudah diamankan dan infonya mau dibawa dulu ke Puskesmas Caringin," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI