Sukabumi Update

Satu Keluarga Mengungsi Akibat Rumah Ambruk di Pabuaran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sarip (47 tahun) dan keluarganya terpaksa mengungsi ke mertua lantaran rumah panggung yang ditempatinya ambruk pada Sabtu, 28 Mei 2022. Mereka adalah warga Kampung Darmawangi 3 RT 13/06 Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi.

Warga setempat, Idut, mengatakan rumah berukuran 5x4 meter itu ambruk lantaran bahan material yang sudah lapuk. Rumah Sarip ambruk secara bertahap mulai atap depan hingga bagian lainnya. Ada empat orang yang menghuni rumah ini: Sarip, istrinya Susi, dan dua anak perempuannya.

"Hari ini warga membantu membongkar untuk dibangun lagi dan digeser ke tanah mertuanya yang tidak jauh dari lokasi awal," kata Idut kepada sukabumiupdate.com, Ahad (29/5/2022). Warga berinisiatif membongkar rumah bilik bambu ini karena khawatir kembali ambruk dan menimbulkan korban.

Baca Juga :

Menurut Idut, rumah tersebut akan dibangun kembali secara swadaya oleh masyarakat di atas tanah pemberian mertua Sarip. Idut menyebut Sarip kerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Anaknya yang pertama tidak sekolah. Sedangkan yang kedua masih SD," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sarip dan keluarganya tidak menerima bantuan apa pun dari pemerintah.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI