Sukabumi Update

Kondisi Terkini Anak 11 Tahun yang Tertimbun Longsor di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah tanah longsor menimpa rumah milik Caca Suparya di Kampung Sekarwangi RT 003/RW 019 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Senin (30/05/2022) sekitar pukul 06.15 WIB pagi. Seorang anak berusia 11 tahun yang sedang tertidur lelap, alami luka-luka akibat kamar tidurnya tertimbun longsoran tanah.

Ditengarai hujan gerimis yang terjadi tadi pagi menjadi pemicu longsornya tebing tembok penahan tanah (TPT) hingga material tanahnya menjebol ruang kamar di rumah itu.

"Jadi tadi pagi gerimis, terus tebing yang berada di belakang rumah pak Caca longsor," ungkap ketua RW setempat, Budiarto kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga :

TPT dengan tinggi 5m dan panjang 3m itu merupakan jalan lingkungan, yang posisinya berada di belakang rumah yang didiami oleh 2 KK dan 8 Jiwa itu. 

"Memang dari malam juga, jam 12 itu, ada laporan dari warga mengenai pergerakan tanah atau tebing di belakang rumah Pak Caca," ujar Lurah Cibadak, Budi menambahkan.

Material tanah menjebol ruangan kamar berukuran 3x2 meter di rumah tersebut. Saat kejadian, posisi keluarga sedang berada di dalam rumah dan material bangunan yang rubuh menimpa kaki seorang anak usia 11 tahun bernama Eisya.

"Alhamdulillah tidak luka berat, luka ringan saja," ungkap Budi.

Karena di kelurahannya terdapat banyak RW yang rawan longsor, Budi mengimbau pada masyarakat untuk tetap waspada di tengah cuaca yang sedang ekstrem saat ini.

"Terutama bagi warga yang berdiam di sepanjang sungai atau tebing agar tidak membuat bangunan di tempat yang tinggi," pungkas Budi.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI