Sukabumi Update

Perkuat Mitigasi Bencana, Hasil Silaturahmi BPBD Kota Sukabumi dan Relawan FPRB

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi bersama para relawan kemanusiaan yang tergabung dalam wadah Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) menjalin silaturahmi di bumi perkemahan Bumi Mandiri Center (BMC), Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu 29 Mei 2022.

"Silaturahmi ini sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara jajaran BPBD Kota Sukabumi bersama para relawan kemanusiaan. Kita sharing pengalaman juga ketika berada di lokasi bencana," kata Kepala Pelaksanaan (Kalak) BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani Senin (30/5/2022).

Imran berharap dengan adanya silaturahmi dan sharing pengalaman penanganan bencana di lapangan bisa melahirkan gagasan dan ide, baik dari para relawan maupun jajaran BPBD dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana.

"Alhamdulillah ada manfaat yang kita dapat kemarin saat bersilaturahmi dan sharing pengalaman. Setidaknya kedepan bisa melakukan pencegahan dan pengurangan risiko bencana. Karena lebih baik mencegah daripada harus mengevakuasi ketika ada bencana," tuturnya.

Baca Juga :

Sementara hasil dari silaturahmi tersebut, Imran akan berencana menggelar peningkatan kapasitas untuk para relawan kemanusiaan, hal itu untuk meningkatkan pula pengetahuan dalam menangani bencana di lapangan.

"Kita akan gelar peningkatan kapasitas untuk para relawan kemanusiaan, ketika ada bencana yang terjadi mereka sudah siap ikut membantu kami dalam penanganan bencana," ungkapnya.

Kepada masyarakat, Imran juga mengaku terus memberikan imbauan tetap waspada karena masih musim penghujan berdasarkan prakiraan dari BMKG.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI