Sukabumi Update

2 Crane Dikerahkan untuk Evakuasi Truk Tangki Terguling di Pamuruyan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - 2 unit alat berat jenis Crane dikerahkan untuk mengevakuasi truk kapur curah yang terguling di Tanjakan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dari pantauan sukabumiupdate.com, crane tersebut tiba di TKP pada Senin (30/5/2022) pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :

Sopir crane, Adit (40 tahun) mengatakan crane tersebut dipanggil oleh perusahaan pemilik armada truk. Menurut dia, evakuasi tidak langsung dilakukan sebab harus dilakukan survey terlebih dulu.

“Kami survey dulu, nanti kita konsultasi dulu ama penyewa teori [evakuasinya] gimana,” ujar Adit.

Berdasarkan data yang dihimpun sukabumiupdate.com, proses evakuasi truk sendiri akan dilakukan malam nanti pada pukul 20.00 WIB.

Kecelakan yang dialami truk tangki itu terjadi pada  Minggu 29 Mei 2022 malam. Penyebab kecelakaan disebabkan truk tak kuat melibas tanjakan Pamuruyan saat melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Kejadian tersebut menyebabkan dua kendaraan lain rusak. Pasalnya, di tanjakan tersebut truk mundur tak terkendali lalu menghantam kendaraan lain kemudian truk terguling dan menutup badan jalan dari arah Bogor menuju Sukabumi. 

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI