Sukabumi Update

Arus Kendaraan Ditutup, Evakuasi Truk Terguling di Pamuruyan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Proses evakuasi terhadap truk yang terguling di daerah Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kembali dilakukan pada Selasa (31/5/2022) malam. Evakuasi tersebut dilakukan dengan menutup arus kendaraan di jalan nasional ruas Sukabumi-Bogor sejak pukul 23.30 WIB.

Pada evakuasi kali ini, diterjunkan dua alat berat crane. Satu crane memiliki daya angkat lebih besar yaitu kapasitas 50 ton dan yang satunya lagi 25 ton kemudian sebuah mobil derek. 

Baca Juga :

Sebelumnya, kecelakaan yang dialami Truk tangki pengangkut kapur itu terjadi pada Minggu malam, 29 Mei 2022. Penyebab kecelakaan disebabkan Truk tak kuat melibas tanjakan Pamuruyan saat melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Tak ada korban dalam kecelakaan tersebut, namun menyebabkan dua kendaraan rusak. Pasalnya, di tanjakan tersebut Truk mundur tak terkendali lalu menghantam dua kendaraan lain kemudian Truk terguling menutup separuh badan jalan.

Evakuasi sempat dilakukan menggunakan mobil derek, namun gagal. Evakuasi dilanjutkan dengan mengerahkan dua unit crane yang masing-masing memiliki kapasitas angkat 25 ton pada Senin malam, 30 Mei 2022, tapi tak berhasil. Dengan demikian, evakuasi pada Selasa malam merupakan upaya evakuasi yang ketiga.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI