Sukabumi Update

Literasi Digital, Warek UMMI Sukabumi Bicara Keakraban Internet dan Masyarakat

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Sukabumi atau UMMI Yuni Sri Wahyuni menyebut dalam perkembangan relovusi indusri 4.0, masyarakat sangat akrab dengan dunia digital. Itu disampaikannya dalam sambutan saat acara workshop literasi digital di auditorium UMMI, Rabu (1/6/2022).

Yuni mengatakan pengguna ponsel di Indonesia bahkan lebih banyak daripada jumlah penduduk. Sementara pengguna internet hampir sama dengan jumlah penduduk. Situasi ini mengakibatkan internat semakin menyasar masyarakat. Setiap orang juga beberapa jam dalam sehari menghabiskan waktu berselancar di internet.

photoWakil Rektor I UMMI Yuni Sri Wahyuni (kanan) saat memberikan sambutan secara online di workshop literasi digital, Rabu (1/6/2022). - (Sukabumiupdate.com/Oksa Bachtiar Camsyah)

Baca Juga :

"Yang paling dominan saat berselancar di internet adalah mencari informasi dalam bentuk digital," kata Yuni yang tergabung dalam acara tersebut secara online. Sehingga, literasi digital, menurutnya menjadi sesuatu yang sangat penting diperhatikan di tengah kondisi ini.

Workshop literasi digital dengan tagar #sukabumimakincakapdigital tersebut diselenggarakan Kementerian Kominfo RI, suara.com, sukabumiupdate.com, Siber Kreasi, ICT Watch. Kegiatan ini sebelumnya sudah digelar di sejumlah titik di Sukabumi, mulai Universitas Nusa Putra hingga Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI