Sukabumi Update

Komentar DPRD Soal Pedangdut Erie Suzan Syuting di Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana mengungkapkan rasa bangganya terhadap Geopark Ciletuh Sukabumi alias Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp. Ini menyusul datangnya dua penyanyi dangdut Erie Suzan dan Beniqno.

"Geopark Ciletuh saat ini sudah semakin dikenal. Itu bisa kita nyatakan dengan adanya beberapa selebritis yang datang, bukan hanya berlibur, tetapi sengaja syuting untuk video klip," kata Andri, Rabu (1/6/2022). Diketahui, Erie Suzan dan Beniqno syuting video klip di Geopark Ciletuh Sukabumi pada 30-31 Mei 2022.

Sebagai putra daerah, politikus PPP ini mengucapkan terima kasih, baik kepada pemerintah daerah maupun pihak lain yang masih tetap konsisten menjaga dan merawat Geopark Ciletuh Sukabumi. Apalagi, kata Andri, baru saja dilakukan revalidasi oleh asesor Unesco terkait status Unesco Global Geopark CPUGGp.

"Mudah-mudahan kita semua bisa mempertahankannya," kata Andri. "Semoga Teh Erie Suzan dan Kang Beniqno tidak bosan dan bisa kembali berkunjung membawa rekan selebritis lainnya ke Geopark Ciletuh Sukabumi," imbuhnya. Andri berterima kasih karena dua penyanyi ini memakai jasa pemandu lokal.

photoErie Suzan dan Beniqno (tengah) saat ada di curug Sodong di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Andri juga mengaku siap menerima kunjungan dan menjamu tamu dengan kuliner khas Geopark Ciletuh Sukabumi seperti sambal cobek, opor tubruk, dan sejumlah menu ikan laut lainnya yang juga dicicipi Erie Suzan dan Beniqno di kediaman Andri. " Mereka juga meng-endorse untuk kegiatan tahun baru," ucap Andri.

Aktivitasnya selama di Geopark Ciletuh Sukabumi dibagikan Erie di cerita Instagram pribadinya. Erie Suzan dan Beniqno disambut hangat masyarakat setempat, khususnya yang ada di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Sejumlah spot dipilih kedua penyanyi itu sebagai latar video klip terbaru mereka.

Erie mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu proses syutingnya di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi. "Jadi tau banyak spot wisata yang indah disana," tulis Erie di cerita Instagram pribadinya pada Selasa, 31 Mei 2022, berlatar spot wisata di Geopark Ciletuh Sukabumi.

Beniqno juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu syuting. Beberapa spot yang menjadi lokasi syuting Erie dan Beniqno adalah Pulau Kunti, curug Sodong, curug Cikanteh, Puncak Darma, dan pantai Palangpang. "Semoga kami bisa berkunjung kembali ke geopark ciletuh," tulis Beniqno.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI