Sukabumi Update

Lewat Uluran Tangan, Bocah Surade Sukabumi Penderita Hidrosefalus Dioperasi

SUKABUMIUPDATE.com - Devan Yuan Maulana (6 tahun), bocah penderita hidrosefalus obstruktif (non-communicating) asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, telah menjalani operasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Anggota relawan Jampe, Elan menuturkan sebelumnya Devan mendapat pemeriksaan awal di RSUD Jampangkulon pada Rabu, 25 Mei 2022. Pihak RSUD Jampangkulon kemudian merujuk Devan ke RSHS Bandung.

Baca Juga :

Devan lantas berangkat ke RSHS Bandung pada Minggu, 29 Mei 2022. “Kami berangkat bersama keluarga dari Devan dengan menyewa mobil dibayar dari uang hasil donasi,” ujar Elan, Rabu (1/6/2022).

Besoknya pada Senin, 30 Mei 2022, Devan masuk ke poli RSHS untuk pemeriksaan kemudian pada Senin sore masuk IGD. 

"Adinda Devan masuk ruang operasi pada hari Selasa 31 Mei 2022, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini Devan, sedang dalam pemulihan di ruang rawat inap. Terima kasih kepada semua dermawan, Muspika Surade, Pemdes Jagamukti, Puskesmas Surade, serta Jabar Quick Respon, mohon doanya agar adinda Devan cepat pulih dan sehat," pungkasnya.

Penyakit yang diderita Devan membuatnya hanya bisa terbaring, karena kedua kakinya tidak bisa digerakan dan kepalanya semakin hari semakin membesar. 

Devan tinggal berdua bersama sang nenek di Kampung Bojongloa RT 01/06 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Adapun kedua orang tuanya sudah berpisah saat Devan berusia 4 tahun. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI