Sukabumi Update

Ada yang Bawa Celurit, 35 Pelajar Diamankan di Ciemas Sukabumi saat Konvoi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pelajar diamankan polisi saat konvoi di Jalan Provinsi Geopark Ciletuh ruas Tamanjaya-Palangpang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu sore, 1 Juni 2022. Mereka merupakan pelajar gabungan dari tiga SMK.

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan ada 35 pelajar yang dimankan sekira pukul 16.15 WIB. Rinciannya, 11 orang pelajar SMK di Ciracap, 6 orang pelajar SMK di Surade, dan 18 lainnya adalah pelajar SMK di Waluran. Mereka konvoi pulang dari pantai Palangpang.

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan di lokasi konvoi, Iptu Azhar menyebut ditemukan satu buah senjata tajam celurit. Gerombolan pelajar ini selanjutnya digiring ke Mapolsek Ciemas untuk diperiksa lebih lanjut. Tiga orang tercatat terlibat dalam adanya celurit tersebut.

photoTiga pelajar yang terlibat dengan adanya celurit saat konvoi di Jalan Provinsi Geopark Ciletuh ruas Tamanjaya-Palangpang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Rabu sore, 1 Juni 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Ketiganya adalah RZ (19 tahun), AM (17 tahun), dan AS (19 tahun). Mereka berperan sebagai pemilik, pembawa, hingga pengambil celurit saat konvoi untuk merayakan kelulusan, padahal belum ada pengumuman. Puluhan pelajar ini pun dibina dalam bentuk sanksi fisik. 

"Kami juga berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa serta memeriksa pemilik senjata tajam," kata Iptu Azhar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/6/2022).

Belum ditemukan indikasi ke arah tawuran dalam konvoi tersebut. Namun, aktivitas mereka berpotensi menimbulkan kecelakaan dan memicu munculnya tawuran. Kini, 32 pelajar sudah dipulangkan, sementara tiga lainnya yang terlibat dengan adanya celurit, masih diperiksa.

"Pelajar yang lainnya sudah pulang, yang bawa celurit masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI