Sukabumi Update

Heboh! Bertemu Ular Piton 4 Meter, Bocah SD di Cibadak Sukabumi Teriak Minta Tolong

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan seekor ular piton sepanjang 4 meter di sekitar pemukiman warga Kampung Babakan RT 02/14 Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/6/2022) membuat heboh.

Awalnya kemunculan ular jenis piton sanca kembang itu diketahui oleh seorang siswa kelas 4 SD yang hendak berangkat sekolah sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Bocah tersebut melihat ular tersebut sedang melintas di sebuah parit, ia pun kaget dan langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Saya tadi lagi dirumah, tiba-tiba ada anak sekolah teriak minta tolong, ada ular besar katanya, dan sontak saya bersama warga lain langsung keluar dan menangkap ular tersebut," ungkap warga sekitar, Jalal (50 tahun) kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Jalal mengungkapkan, proses penangkapan ular yang dilakukannya bersama tiga warga lainnya menghabiskan waktu sekitar 3 jam karena ukurannya yang besar dan panjang.

"Lumayan sulit nangkapnya, karena besar dan panjang ular tersebut harus memerlukan waktu lama. Rencananya ular akan dilepaskan ke habitatnya atau di kasih kepada pihak berwenang," jelas Jalal.

Sementara itu, warga lain, Abdul (45 tahun) mengatakan, kemunculan ular besar di kampungnya bukan sekali ini saja. Sekitar 3 bulan lalu, kata dia, warga juga berhasil menangkap ular yang sering memakan ayam dan ikan milik warga. 

"Ini ular bukan kali pertama, sebelumnya tiga bulan lalu ada ular piton dan berhasil ditangkap lagi," kata Abdul.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI