Sukabumi Update

Bak Air Terjun, Begini Penjelasan Soal Air Tumpah ke Jalan di Ciaul Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial Sukabumi diramaikan dengan unggahan viral salah satu akun Instagram yang menyebut ada air terjun dadakan di wilayah Ciaul, Kota Sukabumi. Ungkapan air terjun dadakan ini merupakan satire terhadap guyuran air dari talang yang tumpah ke jalan raya.

Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Ciaul, tepatnya di dekat Super Indo di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu malam, 4 Juni 2022. Tumpahnya air ke jalan raya membuat arus lalu lintas terganggu. Ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman.

Abdul Rachman mengatakan tumpahnya air ke jalan raya ini merupakan permasalahan yang sudah terjadi sejak dulu. Saat Bina Marga masih bergabung dengan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, kata dia, kondisi tersebut sudah diperbaiki. Abdul Rachman menyebut ini bukan karena talang bocor.

"Jadi kelihatannya ada faktor kurang disiplinnya masyarakat juga membuang sampah sembarangan, sehingga saat hujan sampah tersebut menghambat aliran air," kata Abdul Rachman kepada sukabumiupdate.com, Ahad (5/6/2022).

Baca Juga :

Menurut Abdul Rachman, tumpahnya air dari talang ke jalan raya bisa menimbulkan gangguan lalu lintas karena pengemudi berusaha menghindari curahan air. Akibatnya, terjadi perlambatan laju kendaraan dan khawatir dapat menimbulkan potensi kecelakaan. "Sekarang lalu lintas sudah normal," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI