Sukabumi Update

Pasang Saringan, DPUTR dan BPBD Tangani Air Tumpah ke Jalan di Ciaul Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau DPUTR Kota Sukabumi mengambil langkah terkait tumpahnya air dari talang ke jalan raya di Ciaul, Kota Sukabumi, Sabtu malam, 4 Juni 2022. Lewat Bidang Bina Marga, DPUTR bakal memasang saringan di talang tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Kota Sukabumi Lutpi Alip kepada sukabumiupdate.com mengatakan tumpahan air tersebut disebabkan sampah yang menumpuk di talang. Peristiwa ini terjadi di wilayah Ciaul, tepatnya di dekat Super Indo di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Disebabkan karena sampah. Jadi sekarang penanganannya kita bikin saringan sebelum talang supaya sampah tidak tersumbat di talang," kata Lutpi, Ahad (5/6/2022). "Bila hujan lumayan besar dan sampahnya menumpuk, sampah masuk ke talang mengakibatkan tersumbatnya talang," imbuh dia.

photoTangkapan layar unggahan Instagram yang menyebut ada air terjun dadakan di wilayah Ciaul, Kota Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, selain sampah, tumpahnya air juga dipicu debit air yang tinggi akibat hujan yang berlangsung lebih dari satu jam, sejak Sabtu sore sekira pukul 17.30 WIB hingga pukul 18.47 WIB.

"Air tidak tertampung dan tersumbat sampah. Tadi kita sudah cek ke lokasi," kata Imran menjelaskan kondisi terkini. Tumpahnya air dari talang ke jalan raya ini sebelumnya diunggah warganet dan disebut mirip air terjun dadakan. Unggahan ini viral dan lalu lintas di sekitar pun sempat terganggu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI