Sukabumi Update

Tak Kuasai Medan, Kronologi Avanza Tabrak Tiang Listrik di Cimarinjung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga karena sopir tidak menguasai medan, mobil Toyota Avanza Nopol B 2714 TFK berpenumpang 7 orang wisatawan menabrak tiang listrik PLN di jalur sabuk Geopark Ciletuh ruas Puncak Darma-Palangpang, tepatnya di Turunan Cimarinjung, Desa/ Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Dua orang penumpang alami luka-luka akibat peristiwa ini.

Kapolsek Ciemas, Iptu Azhar Sunandar mengatakan kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bermula saat Avanza berwarna hitam yang dikemudikan Andriyana (29 tahun) warga Bogor, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Puncak Darma Desa Girimukti dengan tujuan Wisata Geopark Ciletuh Pantai Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Diduga akibat pengemudi lalai dan belum menguasai medan jalan, saat melintasi turunan di Tanjakan Cimarinjung, kendaraan tersebut menabrak tiang listrik yang berada di pinggir jalan raya.

"Akibat kejadian tersebut kendaraan Avanza mengalami rusak berat bagian depan dan tiang listrik milik PLN patah. Kemudian dua orang penumpang, Fahrurrozi dan Aditya mengalami luka ringan akibat benturan. Keduanya dibawa ke dokter umum di Ciwaru," kata Azhar dalam laporannya.

Baca Juga :

Azhar menuturkan, kondisi kendaraan akibat kecelakaan ini mengalami rusak berat dan saat ini masih bertahan di TKP. 

"Diperlukan kendaraan derek untuk mengevakuasi kendaraan tersebut dari lokasi," tuturnya.

photoTKP mobil avanza wisatawan tabrak tiang listrik di turunan Cimarinjung Sukabumi, Senin (6/6/2022). - (Istimewa)</span

Menurut Azhar, kejadian laka lantas tunggal ini selain karena diduga pengemudi belum  menguasai medan jalan, rambu jalan yang terpasang di sepanjang jalan sudah banyak yang rusak sehingga perlu dilakukan perbaikan oleh dinas terkait. 

"Guna memberikan isyarat pada pengguna jalan dan meminimalisir terjadinya Laka Lantas di sepanjang jalan tersebut," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI