Sukabumi Update

Sungai Cisuda di Baros Sukabumi Kembali Meluap, Arus Lalin Sempat Tersendat

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cisuda yang berada di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, kembali meluap hingga mengakibatkan banjir setinggi 20 centimeter menggenangi sekitar Jembatan Cibeureum hingga jalan raya pada Senin (6/6/2022) pukul 15.00 WIB tadi. Arus lalu lintas pun sempat macet dikarenakan ada kendaraan yang mogok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, malam ini, genangan air dilaporkan sudah mulai surut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, banjir tersebut terjadi akibat sampah menyumbat saluran Sungai Cisuda. BPBD, lanjut dia, menerjunkan sedikitnya tujuh personel untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

"Alhamdulillah saat ini banjir sudah bisa ditangani dan sudah mulai surut. Informasi dari petugas penanganan tadi melihat ada jenis angkot mogok dan sempat terjadi kemacetan. Untuk kerugian masih dalam perhitungan," tuturnya.

Imran kemudian menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi apalagi saat turun hujan.

"Kami minta agar warga selalu waspada dengan potensi bencana yang ada, khususnya bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai maupun berdekatan dengan tebing," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI