Sukabumi Update

Diguyur Hujan, Warga Cikidang Sukabumi Sambut Srikandi Juara Dunia Arung Jeram

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Cikidang, Kabupaten Sukabumi, menyambut meriah konvoi rombongan atlet arung jeram yang berhasil menjuarai World Rafting Championship atau WRC 2022 di Bosnia-Herzegovina. Arak-arakan kontingen disambut pada Senin sore (6/6/2022).

Dalam pantauan, sambutan meriah terlihat di sepanjang jalan, mulai Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, hingga kantor Kecamatan Cikidang. Hujan lebat tak menyurutkan antusias warga mengikuti arak-arakan menggunakan motor dan mobil bak terbuka.

"Sangat bangga bisa membawa harum Indonesia di dunia internasional. Terharu juga, saat pulang disambut meriah warga Sukabumi, khususnya Cikidang," kata salah satu atlet, Lista Natasya Peniawati.

Lista juga menceritakan tantangan yang dihadapinya saat bertanding di negara Eropa tersebut. "Kesulitannya adalah adaptasi cuaca karena di sana sangat dingin. Di sungainya juga lebih dingin bisa sampai 9 hingga 15 derajat celcius," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

photoAksi atlet arung jeram asal Cikidang, Kabupaten Sukabumi, peraih titel juara 2022 di Bosnia-Herzegovina - (KONI Kabupaten Sukabumi)

Baca Juga :

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya kepada para atlet, mewakili warga Sukabumi. "Bangga adik-adik kita juara dunia. Kami selalu memberi pembinaan dan support anggaran. Alhamdulillah hasilnya membanggakan," kata dia.

Total ada tiga medali emas yang didapat junior women Indonesia di WRC 2022 Bosnia-Herzegovina. Medali itu didapat dari nomor Head to Head (H2H), Slalom, dan Down River Race (DRR). Sedangkan pada nomor sprint, tim women junior Indonesia hanya berada di peringkat 4.

Nomor Sprint, H2H, dan slalom, diselenggarakan pada 27 hingga 29 Mei 2022 di sungai Vbras, Banjaluka. Sementara nomor Down River Race (DRR) dilaksanakan di sungai Tara, Foca, Rabu, 1 Juni 2022. 

Tim women junior terdiri dari lima atlet yakni Lista Natasya Peniawati, Selawati Solihin, Siti Nurranti, Wulanda Putri Febriana, dan Diana Lapanda, kemudian pelatih Aceng Supendi serta ofisial Nita Karlina.

Gelar juara umum di ajang internasional ini merupakan yang kedua kalinya diperoleh tim women junior Indonesia. Sebab, tim women junior Indonesia merupakan juara World Rafting Championships (WRC) 2019 di Tully River, Australia.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI