Sukabumi Update

Kobra Seukuran Lengan Pria Dewasa Teror Warga Cimangkok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Manglid RT 02/02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan penampakan ular kobra seukuran lengan pria dewasa.

Warga, Aceng Suryana (49 tahun) mengaku melihat ular kobra ketika menggali tanah untuk mencari cacing sebagai umpan memancing, Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Baca Juga :

Ketika itu dia mendengar suara desisan dari arah samping dan ketika dilirik kobra sudah tersebut nampak dalam keadaan siap menyerang. “Ular kobra sudah menganga dan berdiri kaya yang mau nyembur,” kata Aceng saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa (7/6/2022). 

photoWarga di lokasi penampakan ular kobra, Kampung Manglid RT 02/02, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi - (Istimewa)</span

Aceng lantas ambil jurus seribu langkah atau bergegas kabur. Menurut dia, lokasi munculnya ular kobra dengan pemukiman warga berjarak 200 meter. 

Aceng bukan orang pertama yang melihat kobra seukuran lengan pria dewasa. Sebab satu bulan yang lalu, tak jauh dari lokasi yang sama ular kobra menampakan diri kemudian mengejar seorang ibu.

“Warga sekitar memang sering lihat. Itu kejadiannya satu bulan yang lalu sekitar jam 17.00 WIB dan sekarang ular kobra itu muncul lagi,” katanya. 

Menurut dia, warga belum melaporkan kejadian ini kepada Damkar yang biasa mengatasi hewan berbisa itu. Warga tengah memburu keberadaan ular kobra dan baru akan lapor ketika ditemukan sarang atau tanda-tanda keberadaan ular.

“Kita masih cari, takutnya ada sarang ular atau apa. Kalau sudah ketemu titiknya baru kita lapor,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI