Sukabumi Update

Butuh Bangunan, Siswa PAUD di Sagaranten Sukabumi Belajar di Teras Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - PAUD SPS Cempaka II di Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, butuh bangunan. Pasalnya, aktivitas belajar para siswa dilakukan di teras rumah.

Sejak berdiri pada 2009 hingga sekarang, terhitung 13 tahun aktivitas PAUD SPS Cempaka II menggunakan teras rumah sebagai fasilitas belajar. Rumah yang berada di Kampung Margajaya RT 02/01, Desa Margaluyu itu milik pengajar PAUD SPS. 

Baca Juga :

Kepala PAUD SPS Cempaka II, Elba Irta Putriana menuturkan tak hanya di teras rumah aktivitas belajar juga pernah dilakukan di garasi mobil. 

“Selama ini melakukan belajar mengajar di teras rumah kadang di garasi mobil karena kita belum punya gedung sendiri.” Kata Elba kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/6/2022). 

Elba menuturkan sudah pernah mengajukan usulan pembangunan bangunan PAUD kepada instansi terkait namun hingga kini belum ada realisasinya.

“Dengan 3 orang tenaga pengajar serta 20 orang siswa, tentu kami sangat memerlukan gedung milik sendiri. Selain itu juga sarana bermain anak anak juga kita butuhkan karena sudah ada yang rusak dan karat. Sebenarnya kami sudah mempersiapkan sebidang tanah yang nantinya akan kami hibahkan untuk gedung PAUD, namun kami tidak mempunyai dana untuk membangun gedung PAUD sendiri," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Margaluyu Suherlan mengatakan untuk di Desa Margaluyu belum ada anggaran untuk pembangunan bangunan PAUD. Menurut dia, yang ada hanya pembangunan Posyandu yang bisa digunakan juga untuk sarana belajar PAUD.

Suherlan membenarkan bahwa dari PAUD SPS II Cempaka pernah mengajukan pembangunan bangunan PAUD. "Dulu memang pernah mengajukan ke Pemdes terkait keinginan pembangunan PAUD, namun belum bisa terealisasi," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI