Sukabumi Update

Asah Intelektual Mahasiswa, Nusa Putra Talkshow soal Peran Pemerintah

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nusa Putra berkolaborasi dengan Jurnalis Nuansa menyelenggarakan Talk Show bertema ‘Peran Pemerintah Kabupaten dalam Kebijakan Pemerintah Pusat’. 

Acara yang diselenggarakan Selasa, 7 Juni 2022 itu dibuka oleh rektor Universitas Nusa Putra Dr. H. Kurniawan ST., M.Si., MM dan dihadiri oleh Warek III bidang kemahasiswaan Muslih, CSA Tedyy Lesmana, Kabag Tapem Sendi Apriadi dan Wakil Presiden Mahasiswa NPU Hasbullah.

Baca Juga :

Acara tersebut sebelumnya mengundang Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara. Namun keduanya berhalangan hadir.

Ketua pelaksanaan kegiatan, Angga Septian Ardianto mengatakan akhir - akhir ini permasalahan di bidang pendidikan, ekonomi maupun infrastruktur cukup krusial. Hal itu yang menjadi latar belakang tema ‘Peran Pemerintah Kabupaten dalam Kebijakan Pemerintah Pusat’.

“Seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4 tentang mencerdaskan anak bangsa. Hari ini kami BEM bukan dari bagian pemerintah tetapi kami ingin mencerdaskan teman-teman secara intelektualitasnya harus diasah dengan terciptanya talk show ini," kata Angga.

Sementara itu, Sendi Apriadi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Semoga untuk kedepannya bisa lebih efektif, karena ini memang peran yang seharusnya dilakukan oleh para mahasiswa. Anggap saja kegiatan ini sosialisasi program pemerintah maupun program para mahasiswa," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI