Sukabumi Update

Terekam CCTV, Pria Bercelana Sontog Bobol Kotak Amal Masjid di Cibeureum Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi seorang pria mencuri kotak amal di Masjid Wahidil Qohhar, Jalan Lingkar Selatan, Kampung Gunungkarang, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, terekam CCTV. Rekaman aksi pencurian itu pun lalu tersebar di media sosial (medsos).

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 03.20 WIB. Dalam rekaman CCTV berdurasi 1 menit 18 detik, terlihat dengan jelas wajah pelaku dengan menggunakan jaket hitam dan memakai celana sontog atau pendek.

Awalnya pelaku terlihat masuk ke tempat wudhu masjid dimana tempat tersimpannya kotak amal tersebut.

Sambil melihat kondisi di sekitarnya, pelaku terlihat memasukan uang koin ke dalam kotak amal yang menempel di sebelah toilet tempat wudhu masjid. Hal itu ia lakukan sambil memeriksa kondisi di sekitar tempat tersebut.

Baca Juga :

Usai memastikan di toilet tempat wudhu tidak ada seorang pun, pelaku kemudian mengeluarkan sejenis obeng dan langsung membobol kotak amal.

Dalam kesempatan pertama pelaku sempat gagal. Namun kedua kalinya kunci gembok kotak amal tersebut terbuka. Otomatis, pelaku langsung memasukan uang yang ada di dalam kotak amal tersebut ke dalam jaket kulitnya.

Saat dikonfirmasi, Istri ketua DKM masjid Wahidil Qohhar, Nani Ratna Kumalasari (60 tahun) mengatakan, pelaku datang diduga menggunakan mobil kijang. "Masuk ke dalam langsung dan merusak kotak amal," ujarnya saat dihubungi sukabumiupdate.com malam ini.

Menurut Nani, uang yang ada di kotak amal tersebut, diperkirakan cukup banyak karena hampir 6 bulan tidak diambil.

"Uangnya lama tidak diambil ada 6 bulan tidak diambil di dalam kotak amal itu," jelasnya.

Nani memastikan pihaknya telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak Kepolisian. "Kejadian pembobolan kotak amal ini sudah kedua kalinya, tadi sudah lapor polisi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI