Sukabumi Update

6 Pohon Tua di Jalan Bhayangkara Jadi Sasaran Pemangkasan BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kota Sukabumi melakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang di sepanjang jalan Bhayangkara, Kamis (9/6/2022). Ada 6 pohon tua yang menjadi sasaran pemangkasan. 

"Berkaitan dengan antisipasi cuaca ekstrim dan mengantisipasi kejadian pohon tumbang, kita melaksanakan pruning atau pemangkasan sebagian ranting dan pohon," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Imran menyatakan pemangkasan dilakukan bersama PLN, DLH, PUPR dan Dishub. 6  pohon yang menjadi sasaran pemangkasan itu sudah tua dan rawan tumbang. 

"Jenis pohonnya yaitu pohon tua dan rawan tumbang ada pohon trembesi, ada pohon mahoni sebagian dan beringin," tuturnya. 

BPBD meminta masyarakat untuk berhati-hati terutama pengguna kendaraan. Apabila turun hujan lebat disertai angin disarankan mencari tempat aman.

"Kemudian juga bagi pengguna kendaraan agar selalu berhati-hati ketika terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang diharap untuk menunda perjalanan mencari tempat aman, tidak dibawa pohon dan juga bangunan yang tinggi ataupun rawan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI