Sukabumi Update

Sungai Cipanengah Cisolok Sukabumi Meluap, Bongkahan Batu Penuhi Jalan Provinsi

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukabumi Jawa barat, sungai Cipanengah di Cisolok meluap. Sempat menutup akses kendaraan, luapan banjir juga membawa bongkahan batu mirip bekas galian dan lumpur memenuhi jalan raya, pada Sabtu petang, 11 Juni 2022.

Luapan banjir bandang ini terjadi di sekitar jembatan yang berada di Kampung Talang, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. Menurut warga setempat, kejadian banjir berlangsung tak lama sekitar pukul 16.00 WIB.

P2BK Cisolok Andri Firmansyah mengatakan dalam laporan tertulisnya bahwa luapan sungai Cipanangah membawa material bebatuan dan lumpur. "Luapan air sungai itu membawa material tanah dan batu sehingga berserakan di ruas jalan provinsi," ujarnya. 

P2BK cisolok berkoordinasi bersama perangkat Desa, Kecamatan, Koramil, Polsek, POLPP, Tagana dan Urc Bina marga. "Kita juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada," ucapnya. 

Baca Juga :

Sementara kondisi saat ini petugas gabungan tengah berupaya membersihkan material yang berserakan di jalan raya.  "Sebagian material batu dan lumpur sedang dibersihkan bersama rekan-rekan dari urc bina marga juga," jelasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI