Sukabumi Update

Korban Terpental, Kronologi Warga Kesetrum saat Pasang Antena di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan, tiga orang warga sempat terpental akibat kesetrum listrik saat memasang antena di Kampung Ciutara RT 022/008, Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 12 Juni 2022. 

Korban dari kejadian itu adalah US (28 tahun) kemudian AS (60 tahun) dan AF (18 tahun). 

Baca Juga :

Antena tersebut dipasang di tiang besi lalu tiang tersebut menyentuh kabel listrik yang melintang di atas. 

“Ketiga korban yang memegang tiang besi yang terpasang antena tersengat aliran arus listrik sehingga mengakibatkan mereka terpental," kata Kanit Reskrim Polsek Parungkuda, Aipda Budiarto kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 11 Juni 2022. 

Warga lain yang mengetahui kejadian itu bergegas membawa korban ke klinik terdekat, namun seorang diantaranya yang berinisial US meninggal dunia. Kemudian untuk dua korban lain yaitu AS dan AF mengalami luka bakar di tangan. 

“Tiba di klinik US tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia. Sedangkan AS mengalami luka bakar pada telapak tangan kiri dan punggung kaki kiri, sementara AF mengalami luka bakar pada jempol kaki dan telapak tangan," ungkap Budiarto. 

Dua korban yang mengalami luka bakar telah pulang setelah mendapat pertolongan medis. “Korban yang tewas dimakamkan langsung di TPU terdekat dan keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah sehingga tidak dilakukan otopsi,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI